Anak Dibawah Umur Yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Jatanras Polres Malinau di Desa Batu Lidung

Malinau – Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui Unit Jatanras Sat Reskrim berhasil menemukan seorang anak dibawah umur bernama Teri Anjani (13) yang dikabarkan hilang oleh pihak keluarga akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh pihak Kepolisian, Senin (23/1) malam.

Terkait adanya laporan pihak keluarga, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., bergerak cepat memerintahkan seluruh jajaran untuk mencari keberadaan korban. Sebelumnya, anak dibawah umur yang biasa dipanggil Teri tersebut dilaporkan orang tuanya hilang dari rumah pada Minggu 22 Januari 2023 dini hari sekira pukul 02.00 Wita.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Malinau IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan, Polres Malinau melalui jajaran Sat Reskrim bergerak cepat menelusuri laporan dan mulai mecari keberadaan anak perempuan tersebut sesaat setelah laporan kehilangan dibuat pihak keluarga.

“Dari hasil penyelidikan kita, akhirnya yang bersangkutan ditemukan Unit Jatanras Sat Reskrim pada Senin 22 Januari 2023 malam sekitar pukul 21.30 Wita dalam keadaan selamat,” kata Wisnu

Selanjutnya, Wisnu menerangkan pihaknya menemukan anak perempuan tersebut di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau sehari berselang setelah laporan kehilangan dibuat pihak keluaraga.

“Setelah menemukan keberadaan anak perempuan tersebut sehari berselang dan memastikan bahwa benar anak perempuan tersebutlah yang sedang dicari, kemudian kita serahkan kepada keluarga yang bersangkutan,” tuturnya

Kemudian ditambahkan Kasat Reskrim Polres Malinau IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K., bahwa saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab awal hilangnya anak perempuan berusia 13 tahun tersebut dikarenakan masih membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan psikologi dan perlakuan khusus mengingat yang bersangkutan merupakan anak bawah umur.

“Kami akan tetap melaksanakan pendalaman guna mengetahui motif dari kaburnya yang bersangkutan, apakah karena kemauan sendiri atau karena motif lain,” tambahnya

Saat ini, anak perempuan tersebut telah diserahkan kepada kedua orang tuanya. Selain itu Kasat Reskrim Polres Malinau IPTU Wisnu Bramantio, S.Tr.K., S.I.K., juga mengimbau kepada peran orang tua agar betul-betul menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang bersifat negatif di kemudian hari.

“Peran keluarga sangat penting sebagai sarana awal dalam menjaga anak-anak agar tidak mendapat pengaruh negatif dari luar. Kami himbau para orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya,” tutupnya.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *