Jelang Pergantian Tahun 2022 Ke 2023, Polres Malinau Gelar Patroli Gabungan

Malinau – Malam pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., usai melakukan Video Conference (Vicon) bersama Kapolri dan Menteri Stake Holder lainya terkait Sitkamtibmas pergantian tahun 2022-2023, melanjutkan kegiatan dengan patroli gabungan bersama Fokopimda guna memastikan perayaan tahun baru 2023 di Kabupaten Malinau berjalan aman, kondusif, lancar dan nyaman, Sabtu (31/12/2022) malam.

Selain itu, sejumlah personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI di Malinau seperti Kodim 0910/Malinau, Subden Pom AD Malinau, Yonif 614/Raja Pandhita, Pamtas YON Armed 05/Pancagiri dan Brimob Kompi 4 YON A Pelopor Malinau juga melaksanakan patroli bersama menjelang malam pergantian tahun 2023 dipimpin para Perwira Pengendali (Padal) disejumlah titik lokasi yang menjadi pusat keramaian maupun lokasi yang dianggap muncul tindak kriminalitas.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., disela-sela kegiatan patrolinya bersama Fokopimda Kabupaten Malinau mengatakan bahwa patroli ini digelar guna mengamankan pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023, dimana ada sekitar ratusan personel gabungan yang ikut dalam patroli ini.

“Sore tadi kita sudah mengawali dengan kegiatan apel persiapan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Malinau. Selain itu guna menjaga kondusifitas wilayah, saat ini juga kita melaksanakan patroli keliling bersama disekitar perkotaan Kabupaten Malinau,” ujar Andreas

Andreas menambahkan, kepadatan arus lalu lintas dan kerumunan masyarakat di jalan-jalan serta pusat keramaian lainnya akan menjadi fokus dalam pengamanan malam pergantian tahun baru 2022 ke 2023.

“Patroli gabungan ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas dan kerawanan lainnya agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nantinya merasa aman,” tambahnya

Sementara itu, malam pergantian tahun 2023 di Kabupaten Malinau juga dibarengi dengan umat Nasrani yang masih melakukan ibadah Natal, sehingga aktifitas masyarakat nantinya diperkirakan akan meningkat.

“Kita tinjau kegiatan masyarakat, termasuk melakukan pengamanan di Gereja yang dilakukan saudara-saudara kita yang beribadah. Kami juga berpesan kepada personel pengamanan untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan baik, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kita,” pungkasnya

Andreas juga menghimbau, agar warga masyarakat Kabupaten Malinau melakukan kegiatan-kegiatan yang positif pada saat merayakan malam pergantian tahun baru 2023.

“Kami himbau, mohon untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja bersama keluarga, tidak melakukan konvoi di jalan serta meminum-minuman keras yang nantinya dibawah pengaruh alkohol dapat menggangu ketertiban masyarakat maupun penguna jalan lainya,” tandasnya

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., usai melaksanakan patroli gabungan dimana hingga pada pukul 03.30 Wita dini hari Kapolres Malinau bersama personelnya juga turut melaksanakan standby on call di Mako Polres Malinau untuk memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Malinau berjalan kondusif.

Kemudian, pada saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli gabungan dan pengamanan ibadah di Gereja pada saat malam pergantian tahun baru 2023 hingga Minggu pagi ini secara umum situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Malinau terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

“Semoga situasi aman dan nyaman ini terus terjaga, tentunya ini yang kita harapkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan warga masyarakat Kabupaten Malinau karena dapat membantu menjaga kekondusifan wilayah Malinau ini selama perayaan Natal hingga pergantian tahun baru 2023,” tutupnya.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *