Kunjungi Pos Kamling, Personel Sat Samapta Polres Malinau Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Malinau – Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Satuan Samapta menggelar patroli malam rutin dengan melaksanakan sambang ke setiap pos-pos kamling pada malam hari yang berada di Kabupaten Malinau sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, Kamis (26/1).

Terlihat, jajaran regu patroli Samapta Polres Malinau yang dipimpin BRIPKA Andi Sulfikar melaksanakan patroli dengan mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda di wilayah Kecamatan Malinau Kota, Kecamatan Malinau Barat dan Kecamata Malinau Utara.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personelnya tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Selain obyek vital, kegiatan patroli kami juga mengunjungi pos-pos kamling. Personel kami melalui regu patroli juga berpesan kepada petugas pos kamling untuk memperhatikan lingkungannya terkhusus kepada para anak-anak muda yang berkumpul agar dapat diberikan peringatan untuk tidak mengkomsumsi minuman keras yang pada akhirnya membuat kegaduhan yang tidak perlu,” ujar Isak

Lanjutnya, kegiatan patroli malam hari tersebut gencar dilakukan baik di obyek vital dan tempat keramaian masyarakat lainya untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, seperti halnya yang dilakukan malam ini dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah Kabupaten Malinau secara umumnya agar mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Melalui Danru (Komandan Regu) patroli BRIPKA Andi Sulfikar, ia juga mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat sekitar karena telah berpartisipasi aktif untuk menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing, serta menghimbau untuk saling bertukar informasi mengenai situasi Kamtibmas saat ini dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” tutupnya.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *