Wakapolres Malinau Hadiri Bimtek Masuk Angkatan TNI-POLRI di Pemda Malinau

Malinau – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) masuk angkatan TNI-POLRI bagi generasi milenial Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di ruang Laga Fratu, lantai 3, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malinau, Senin (13/3).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Malinau Wempi W. Mawa, SE.,MH., dengan dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Malinau, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Danramil Pujungan, Asisten I Kabupaten Malinau, personel SPN Polda Kaltara serta peserta Bimtek TNI-POLRI.

Dalam penyampaiaanya, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, SE.,MH., mengatakan bahwa pemuda adalah merupakan generasi yang begitu strategis dalam kehidupan bermasyarakat. Pemuda diharapkan menjadi tiang penyangga dimasyarakat, untuk itu adik-adik sekalian yang merupakan generasi penerus inilah yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan di negara ini secara khusus bagi daerah Kabupaten Malinau.

“Saya berharap, adik-adik peserta sekalian dapat mengisi masa muda dengan hal-hal positif, belajar dengan giat serta ambil kesempatan jika masih dapat membagi waktu, salah satunya seperti mengikuti kegiatan bimtek ini. Tentulah bimbingan teknis ini diselenggarakan dengan maksud akan membantu adik-adik sekalian dalam mempersiapkan diri terlebih bagi yang bercita-cita menjadi anggota TNI/POLRI dan sebagai PNS/P3K ,” ungkap Wempi

Sementara itu, Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., saat dijumpai usai kegiatan menerangkan bahwa Polda Kaltara rencananya akan menerima sekitar 300 personel yang nantinya akan di didik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang terletak di Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

“Pertengahan 2023, SPN Polda Kaltara dijadwalkan akan menjadi sarana pendidikan pembentukan Bintara Polri. Pada penerimaan tahun-tahun sebelumnya, Bintara Polri asal Polda Kaltara ini di didik di SPN luar daerah, tahun ini rencananya pendidikannya dilaksanakan di SPN Polda Kaltara pada semester kedua 2023 mendatang,” tambah Lafrin Tambunan

Wakapolres Malinau juga memberikan motivasi bagi para pelajar yang berminat untuk mengabdikin diri kepada Negara agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin seperti melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan menyiapkan diri mulai dari fisik, akademik dan mental spritual sehingga nantinya dapat lulus dalam setiap tahapan seleksi yang dilakukan.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *