Cipta Kondisi Akhir Pekan, Polres Malinau Turunkan Sejumlah Personel Patroli

Malinau – Sebagai salah satu upaya untuk mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gagguan Kamtibmas, personel Polres Malinau melalui regu patroli Satsamapta gencar melaksanakan sambang ke setiap pos kamling, perbankan, obyek vital serta kegiatan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan patrolinya, Sabtu (8/7) malam.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., mengatakan pelaksanaan patroli dialogis dan menyambangi warga masyarakat tersebut secara intensif dilaksanakan dengan tujuan dapat menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat antara petugas Kepolisian dengan masyarakat.

“Khususnya pada akhir pekan, kami mengerahkan personel tidak seperti biasanya. Peran serta aparat penegak hukum dalam pengamanan malam akhir pekan tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena, aktifitas masyarakat dan potensi kriminalitas bisa saja meningkat disaat semua masyarakat berbahagia untuk berlibur menghilangkan penat selama sepekan,” terang Isak

Lanjutnya, jajaran regu patroli Satsamapta Polres Malinau yang dipimpin BRIGPOL Petrus Pedor melaksanakan patroli dengan mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda malam di wilayah perkotaan Malinau dan para pemuda yang sedang berkumpul di seputaran Lapangan Pro Sehat Intimung serta Tamon Jajok, Desa Malinau Seberang.

‚ÄúSelain perkantoran maupun obyek vital, kegiatan patroli oleh jajaran kami juga mengunjungi pos-pos kamling. Selain itu personel kami juga berpesan kepada petugas pos kamling untuk memperhatikan lingkungan sekitar. Kemudian kepada para pemuda yang berkumpul kami berikan himbauan untuk tidak mengkomsumsi minuman keras yang pada akhirnya membuat kegaduhan yang tidak perlu serta kami himbau juga agar mereka tidak pulang kerumah larut malam. Dalam kegiatan patroli malam ini juga, sebagian anggota Polwan Satsamapta ikut serta melakukan patroli,” tambahnya

Diharapkan, melalui kegiatan ini masyarakat dapat mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing secara umum wilayah Kabupaten Malinau.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *