Pemkab Malinau Gelar Malam Pisah Sambut Kapolres Baru dan Lama

Malinau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar kegiatan pisah sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau bertempat di Guest House Bupati Malinau, Senin (17/7) malam.

Diketahui, AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., resmi menjabat sebagai Kapolres Malinau setelah beberapa saat lalu dilakukan upacara Serah Terima Jabatan (Sertiab) yang dipimpin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., bertempat di Gedung B Mapolda Kaltara.

Sementara itu, pejabat lama AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., saat ini dipindah tugaskan menjadi Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Utara.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut, turut dihadiri Bupati Malinau Wempi W. Mawa S.E., M.H., unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Malinau, para Asisten Pemkab Malinau, para pimpinan OPD lingkup Pemkab Malinau, para pimpinan Perbankan, sejumlah pimpinan Perusahaan, para lembaga Adat serta para tokoh di Malinau, para Pejabat Utama (PJU) Polres Malinau, para pengurus Bhayangkari Cabang Malinau serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., yang saat ini menjabat Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Utara tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan dan kerjasama yang telah terjalin antara Polres Malinau dan Pemkab Malinau selama kepemimpinannya.

Dalam momen yang penuh kenangan ini, Andreas turut berbagi pengalamannya bersama keluarga dan jajaran Polres Malinau. Ia menekankan pentingnya persatuan, berbagi informasi dan mencari solusi bersama dalam menghadapi permasalahan saat bertugas di Malinau.

“Pada momen ini, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan dan kerjasama yang telah terjalin antara Polres Malinau dan Pemkab Malinau selama kepemimpinan saya. Kami selalu bersatu berbagi informasi dan mencari solusi untuk permasalahan yang ada di Malinau. Sekali lagi atas nama pribadi dan keluarga saya menyampaikan maaf dan juga mohon pamit kepada Pemkab Malinau serta unsur FKPD dan seluruh elemen masyarakat yang sudah mendukung dan membantu saya selama menjabat Kapolres Malinau untuk memelihara Bumi Intimung ini tetap aman dan terkendali. Semoga kebersamaan seperti ini terus terjalin dengan baik bersama penjabat Kapolres yang baru nantinya demi memperlancar tugas-tugas dan fungsi Polres Malinau kedepannya,” ujar Andreas

Sementara itu, Kapolres Malinau yang baru AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., saat memberikan sambutannya turut menyampaikan terima kasihnya atas sambutan dan rasa kekeluargaan dari seluruh jajaran Pemkab Malinau.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Malinau juga memohon dukungan dan kerja sama antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Malinau dan seluruh stakeholder yang ada guna menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Malinau yang aman dan kondusif.

“Alhamdulilah, saya sangat merasa senang dengan sambutan yang telah diberikan. Melalui momen ini juga saya minta dukungan semua pihak untuk melanjutkan tugas dari bapak Kapolres Malinau yang lama. Saya berharap, semoga ke depan silaturahmi dan kerjasama antara Kepolisian khususnya Polres Malinau dan instansi terkait di daerah ini dapat terjalin dengan baik,” harap Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Di momen ini juga, Kapolres Malinau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malinau yang lama AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., karena telah menciptakan citra Polres Malinau sangat baik di lingkungan masyarakat Kabupaten Malinau.

Selain itu, dalam sambutan Bupati Malinau Wempi W. Mawa S.E., M.H., turut menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi pejabat Kapolres Malinau yang lama AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., yang selama ini telah membuat kolaborasi yang solid antara Polres dan Pemkab Malinau karena telah memberikan kontribusi besar dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan sejahtera bagi masyarakat Malinau.

“Pergantian atau rotasi dalam suatu organisasi adalah hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika Kepolisian khususnya jajaran Polres Malinau. Sekali lagi, mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Malinau, saya menyampaikan salam perpisahan. Semoga ditempat tugas yang baru, pejabat Kapolres Malinau yang lama AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Kepolisian,” ungkap Wempi

Bupati Malinau Wempi W. Mawa S.E., M.H., juga menyampaikan selamat datang kepada AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., sebagai Kapolres Malinau yang baru. Ia berharap seiring berjalanya waktu dibawah kepemimpinanya nantinya dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pimpinan FKPD lainnya di Kabupaten Malinau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Intimung.

Pada kesempatan tersebut, Wempi juga mengungkapkan rencana Pemkab Malinau untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78 di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia.

“Selamat datang kepada AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., sebagai Kapolres Malinau yang baru, saya berharap kedepan terjalin hubungan yang erat antara Pemkab Malinau dengan jajaran Polres Malinau. Kami berharap juga, AKBP Heru Eko Wibowo dapat memastikan kelancaran dan keamanan acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78 yang nantinya dilaksanakan diwilayah kita ini yakni di perbatasan Indonesia dan Malaysia,” tutur Wempi

Suasana dalam pisah sambut tersebut terlihat begitu mesra dengan lantunan lagu-lagu yang membuat suasana acara pisah sambut itu semakin haru yang diakhiri penyerahan cinderamata oleh Bupati Malinau kepada pejabat lama Kapolres Malinau serta foto bersama.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *