Rekatkan Polri Dengan Masyarakat, Kapolres Malinau Gelar Jum’at Curhat Bersama Calon Penumpang di Bandara RA. Bessing

Malinau – Program Jum’at Curhat, merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aduan, kritik, dan masukan terkait pelayanan Kepolisian. Untuk itu, guna mempererat tali silaturahmi dan menampung keluh kesah masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Malinau siang ini kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang pada kesempatan ini dipusatkan di Bandar Udara Malinau Robert Atty Bessing, Jum’at (7/7).

Kegiatan Jum’at Curhat Polres Malinau siang ini dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., didampingi Kasat Intel IPTU M. Soleh, Kasi Propam IPDA Jhonson Parlindungan Simbolon, Kapolsek Malinau Kota IPDA Jonri Siringo, S.Sos., dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Malinau AIPDA Subandi.

Dalam kesempatannya, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengatakan, selain mempererat silaturahmi, Jum’at Curhat juga ditujukan untuk menciptakan Kamtibmas agar Kabupaten Malinau tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

“Hari ini kami bertemu dan menyapa langsung dengan masyarakat yang pada siang ini kita agendakan di Bandar Udara Malinau Robert Atty Bessing Malinau. Progam Jum’at Curhat merupakan program Polri yang bertujuan berinteraksi secara langsung dengan masyarkat untuk mendengar saran, kritikan, masukan serta aduan sebagai bahan evaluasi kami. Silaturahmi dengan masyarakat ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Malinau,” ujar Andreas

Terlihat, kegiatan Jum’at Curhat siang ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif. Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., turut mendengarkan beragam cerita yang disampaikan para calon penumpang yang berada di Bandar Udara Malinau Robert Atty Bessing Malinau, salah satunya curhatan mengenai Kamtibmas.

“Tidak ada, tidak ada kami temui kendala terkait kriminal dilingkungan tempat tinggal kami pak Kapolres, sampai saat ini berjalan normal dan aman. Mungkin dalam kesempatan ini kami hanya meminta nomor layanan pengaduan Polisi saja pak, supaya jika menemukan hal-hal yang mencurigakan maupun gangguan lainya, bisa kita laporkan segera,” ungkap salah satu warga calon penumpang.

Sementara itu, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., memberikan tanggapan dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu menjaga situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten Malinau maupun disekitar tempat tinggalnya.

“Terima kasih atas penyampaianya bapak ibu semua, jadi sebelumnya kami dari Polres Malinau sudah menyebarkan nomor layanan pengaduan Kepolisian baik melalui secara langsung saat sambang, melalui pemasangan spanduk serta mempublikasikanya di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, Tiktok dan media online. Silahkan bagi masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang tersedia untuk menyampaikan berbagai keluhan, masukan, kritik, saran, yang diberikan masyarakat untuk Polres Malinau dengan menghubungi nomor 110, ini langsung diterima anggota kami nantinya,” terang Andreas

Selain nomor layanan pengaduan Kepolisian 110, Kapolres Malinau juga tampak memberikan nomor handphonenya kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan Jum’at Curhat siang ini dan menghimbau serta mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi.

“Saya minta masyarakat tidak segan-segan memberikan informasi mengenai gangguan Kamtibmas yang mereka ketahui. Hal ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat serta bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat,” tambahnya

Dalam kegiatan Jum’at Curhat siang ini, Kapolres Malinau juga menyampaikan bahwa hubungan yang harmonis harus selalu dibangun oleh seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami berharap setiap warga masyarakat untuk terus berkesinambungan menjaga keamanan dan ketertiban bersama serta bekerja sama dengan Polri untuk menjaga kekondusifan wilayah Kabupaten Malinau,” tutupnya.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *