Patroli Pengamanan Gereja, Menjadi Kegiatan Rutin Polres Malinau Tiap Minggu

Malinau – Kepolisian Resor (Polres) Malinau beserta jajaran terus konsisten melaksanakan pengamanan ibadah umat Kristiani di Gereja yang berada diwilayah hukum Polres Malinau guna memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya para jemaat Gereja saat melaksanakan ibadah, Minggu (10/9).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa dalam pengamanan hari ini Polres Malinau telah menempatkan personel pengamanan di Gereja-Gereja yang melaksanakan ibadah secara terbuka, dimana kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah berlangsung. 

“Kegiatan pengamanan Gereja ini merupakan rutinitas personel demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya para jemaat yang tengah melakukan ibadah kebaktian di Gereja. Tentunya dalam kegiatan pengamanan yang dilakukan personel Polres Malinau ini juga bersinergi dengan pengurus Gereja dan pihak terkait,” ujar Kabag Ops

IPTU Siswandoyo, S.Sos., juga menuturkan, pengamanan yang dilakukan ini sebagai bentuk nyata kehadiran Polri serta pelayanan prima Polri khususnya jajaran Polres Malinau kepada masyarakat. Selain itu sebagai langkah dalam mengantisipasi dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan dalam menjalankan ibadah, nantinya dengan kehadiran Polri masyarakat akan merasa nyaman, tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.

“Kegiatan ini merupakan pelayanan prima Polri khususnya personel jajaran Polres Malinau kepada masyarakat khususnya kepada setiap umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan ibadah minggu. Rangkaian pelaksanaan ibadah minggu umat Kristiani hari ini kami pastikan berjalan aman lancar dan situasi pengamanan saat ini berjalan kondusif,” tutupnya.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *