Polres Malinau Gelar Program Jum’at Curhat Bersama Kepala Desa Tanjung Lapang

Malinau – Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali menjalin kemitraan dengan masyarakat melalui program Jum’at Curhat. Kali ini, kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau siang ini melibatkan Kepala Desa Tanjung Lapang, Bapak Yusia Yusuf, SE., Jum’at (19/1).

Pertemuan yang di kemas dalam program Jum’at Curhat tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi bersama elemen masyarakat serta memberikan wadah untuk menyampaikan keluhan, saran dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., diwakili Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom dan didampingi PS. Kaurmintu Satbinmas AIPDA Romy Thommy serta PS. Kanitbintibsos AIPDA Apryantho.

Dalam sambutanya, IPTU Maruli Gultom menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Tanjung Lapang, Bapak Yusia Yusuf, SE., yang telah menyempatkan diri untuk bergabung dalam kegiatan Jum’at Curhat bersama Polres Malinau siang ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pak Yusia Yusuf yang telah meluangkan waktunya bersama kami disini. Jadi Pak, setiap seminggu sekali Polres Malinau dan Polsek jajaran melakukan kegiatan Jum’at Curhat dengan tujuan untuk menampung saran-saran dan aspirasi masyarakat maupun para Tokoh. Kami juga ingin menggali permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga pihak Kepolisian mengetahui setiap permasalahan yang terjadi serta dapat duduk bersama untuk mencari penyelesaian dan solusi sehingga akan terciptanya situasi yang kondusif,” ungkap IPTU Maruli Gultom

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana santai dan penuh keakraban ini, IPTU Maruli Gultom beserta anggotanya menerima apresiasi terkait kinerja Kepolisian dan curhatan terkait situasi Kamtibmas. Kepala Desa Tanjung Lapang, Bapak Yusia Yusuf, SE., menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran pihak Kepolisian yang selalu aktif di wilayahnya.

“Saya selaku Kepala Desa Tanjung Lapang mengapresiasi langkah Kepolisian yang selalu hadir di wilayah kami. Setelah sebelumnya saya menyampaikan permasalahan terkait aksi mabuk-mabukan beberapa waktu lalu, Polres Malinau langsung mengambil tindakan, dan sekarang sudah tidak ada lagi aksi tersebut, saya salut dengan kinerja jajaran Polres Malinau. Namun kami kembali berharap, pengaturan arus lalulintas di sekitar sekolahan di wilayah kami bisa lebih ditingkatkan, terutama pada jam-jam padat mobilitas. Selain itu kami juga mengharapkan pihak Kepolisian untuk menghimbau pengemudi kendaraan-kendaraan agar pelan-pelan saat melewati pemukiman penduduk maupun area sekolah di wilayah kami untuk mencegah laka lantas,” ucap Kepala Desa Tanjung Lapang

Menanggapi hal tersebut, IPTU Maruli Gultom mengucapkan terima kasihnya atas penyampaian yang diberikan dan berharap kepada seluruh elemen masyarakat apabila mengetahui sekecil apapun permasalahan yang terjadi di lingkunganya agar segera disampaikan ke pihak Kepolisian baik melalui peran Bhabinkamtibmas maupun kantor Kepolisian terdekat.

“Terimakasih atas penyampaianya Pak Kades Yusia Yusuf. Hal inilah yang kita inginkan, kita bisa mendengar langsung apa yang menjadi permasalahan-permasalahan masyarakat secara langsung. Jadi disini kami akan menindaklanjuti hal tersebut dan kordinasikan ke Kasat Lantas. Nantinya petugas Kepolisian akan ditempatkan dilokasi daerah Tanjung Lapang untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan maupun laka lantas khususnya pada jam-jam padat mobilitas di pagi hari sembari memberikan himbauan ke pengguna jalan atau pengendara yang melintas,” terang IPTU Maruli Gultom

Dengan terjalinya komunikasi dalam kegiatan Jum’at Curhat yang sering dilakukan ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Kepolisian dan semua elemen masyarakat serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dengan menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun kantor Kepolisian terdekat. Semoga dengan agenda rutin melalui Jum’at Curhat ini dapat memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah Bumi Intimung Kabupaten Malinau,” tutup Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *