Bersinergi Dengan Tokoh Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas, Kapolres Malinau Gelar Jum’at Curhat

Malinau – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat usai melaksanakan ibadah sholat Jum’at yang di bingkai dalam agenda Jum’at Curhat, Jum’at (9/2).

Pertemuan yang di kemas dalam agenda Jum’at Curhat tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi bersama elemen masyarakat serta memberikan wadah untuk menyampaikan keluhan, saran dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Suasana yang penuh kebersamaan, nampak terlihat ketika Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan tatap muka bersama tokoh masyarakat di Malinau Kota H. Muhammad Ashar Nasir pada siang ini.

“Alhamdulillah siang ini usai melaksanakan ibadah Sholat Jum’at saya bisa melaksanakan silaturahmi bersama H. Muhammad Ashar Nasir. Melalui kesempatan ini, sebelumnya kami sampaikan juga pak, program ini dinamakan Jum’at Curhat, yaitu program dimana Kepolisian menyambangi warga untuk menyerap informasi mengenai situasi Kamtibmas,” ujar Kapolres Malinau

Selain mempererat tali silaturahmi, pertemuan ini juga dimanfaatkan Kapolres Malinau untuk membahas upaya Preemtif bersama guna mengantisipasi potensi konflik atau gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Melalui pertemuan ini, kami mengajak peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tokoh-tokoh lainya serta seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Malinau untuk ikut serta menjaga kondusifitas Kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024 yang puncaknya tidak lama lagi. Selain itu para tokoh dihimbau agar menyampaikan kepada warganya untuk tetap menjaga kebersamaan dan menjalin silaturahmi walaupun berbeda pilihan,” pesan Kapolres Malinau

Dalam suasana yang penuh kebersamaan yang dikemas dalam agenda Jum’at Curhat ini, H. Muhammad Ashar Nasir juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malinau yang sudah berkunjung ke kediamanya untuk bertatap muka dan dialog langsung untuk membangun silaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan terkait keamanan.

“Alhamdulillah siang ini saya bisa bersilaturahmi dengan pak Kapolres Malinau, tentunya saya disini sangat mendukung upaya Kepolisian khususnya Polres Malinau dalam upaya menciptakan suasana yang nyaman, apalagi tahun ini dihadapkan dengan agenda politik yaitu Pemilu 2024 secara serentak. Kemudian terkait kendala disini tidak ada, semua berjalan kondusif dan tentram. Kami mendo’akan Kapolres Malinau dan jajaranya agar selalu dilindungi oleh Allah SWT dalam mengemban tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya dalam mengawal Pemilu 2024 ini,” ucap H. Muhammad Ashar Nasir

Penyampaian tersebut ditanggapi Kapolres Malinau yang dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat lainya apabila mengetahui sekecil apapun permasalahan yang memerlukan solusi yang terjadi dilingkungan masyarakat agar segera disampaikan ke pihak Kepolisian baik melalui peran Bhabinkamtibmas maupun kantor Kepolisian terdekat.

“Jadi melalui kegiatan ini, juga merupakan bagian dari upaya Polres Malinau untuk menjaga keberagaman dan menguatkan kemitraan antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan. Kami dari Polres Malinau berkomitmen untuk terus menjaga kebersamaan dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Malinau, khususnya menjelang puncak Pemilu 2024. Terakhir dalam kesempatan ini saya menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang khususnya pada tahapan Pemilu ini, diharapkan jika mendapatkan sebuah informasi lebih dahulu memverifikasi informasi yang beredar tersebut baik itu melalui Medsos ataupun lainya,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *