Kapolres Malinau Hadiri Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I T.A. 2024 di SPN Polda Kaltara

Malinau – Sebanyak 259 Siswa Bintara Polri mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I T.A. 2024 yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Utara BRIGJEN Pol Dr. Golkar P. Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., Selasa (13/2).

Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I T.A. 2024 yang digelar di Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara pagi ini turut dihadiri Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si., sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H., serta Forkopimda Kabupaten Malinau.

Dalam amanatnya, Wakapolda Kaltara menyampaikan amanat Kepala Lemdiklat Polri KOMJEN Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., yang menyatakan bahwa program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2024 dilaksanakan secara serentak dengan jumlah 8.043 peserta didik.

Sementara itu, kali ini Polda Kaltara menerima peserta didik Gelombang I T.A. 2024 sebanyak 303, dengan rincian 26 ke Pusdik Brimob, 16 Sepolwan, 2 Pusdik Polair dan 259 peserta didik lainya menempuh Pendidikan di SPN Polda Kaltara.

Dihadapan peserta Upacara, Wakapolda Kaltara dalam kesempatan ini juga memberikan selamat kepada 259 Siswa Bintara Polri atas keberhasilan yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024 di SPN Polda Kaltara.

“Pendidikan di SPN ini bukanlah sekedar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan yang akan membentuk karakter sebagai Polisi yang memiliki jiwa pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selamat atas keberhasilan yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik. Manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang Kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” terang Wakapolda Kaltara BRIGJEN Pol Dr. Golkar P. Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H.

Sementara itu usai mengikuti rangkaian kegiatan, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pada hari ini telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I T.A. 2024 sebanyak 259 siswa/peserta didik yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kaltara di SPN Polda Kaltara.

“Proses Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini merupakan aspek yang penting untuk membentuk karakter Bhayangkara Polri dalam menghadapi tantangan tugas kedepannya. Selamat menempuh pendidikan kepada seluruh siswa Diktukba Polri Gelombang I T.A. 2024, khususnya siswa lulusan dari Polres Malinau, semoga menjadi insan Bhayangkara yang disiplin dan berintegritas sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya,” pesan Kapolres Malinau diakhir kegiatan.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *