Pastikan Aman, Polres Malinau Kawal Pergeseran Kotak Suara Hasil Pleno Dari PPK Bahau Hulu dan Pujungan Ke Gudang Logistik KPU

Malinau – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 setelah rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di dua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yaitu Bahau Hulu dan Long Pujungan telah bergeser ke Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau pada Sabtu (24/2) dini hari.

Guna memastikan semua proses berjalan aman, lancar dan kondusif, Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan dari PPK Bahau Hulu dan PPK Long Pujungan menuju Gudang Logistik KPU Malinau yang berada di Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa jajaran Polres Malinau kembali menggelar pengamanan dan pengawalan Logistik Pemilu 2024, salah satunya kali ini dari salah satu PPK terjauh yang berada di wilayah Kabupaten Malinau yakni Bahau Hulu dan Long Pujungan menuju Gudang Logistik KPU Malinau sejak Jum’at (23/2) pagi.

“Sejumlah PPK di Kabupaten Malinau telah selesai menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah mengirimkan Logistik Pemilu berupa kotak dan surat suara kembali ke Gudang KPU Kabupaten Malinau. Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Bahau Hulu dan Long Pujungan tersebut mendapatkan pengamanan dan pengawalan secara ketat dari personel Polres Malinau yang dipimpin Pamatwil IPDA Hadi Rohadi dan didampingi petugas Pemilu lainya,” ungkap Kabag Ops

Dilanjutkan Kabag Ops, strategi pengamanan dan pengawalan pergeseran Logistik Pemilu dari PPK Bahau Hulu dan PPK Long Pujungan ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Malinau tidak jauh berbeda dari metode sebelumnya.

“Pada hari Sabtu dini hari sekira pukul 02.45 Wita, alhamdulillah personel pengamanan dan pengawalan pergeseran Logistik Pemilu dari PPK Bahau Hulu dan PPK Long Pujungan telah tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Malinau dengan aman dan terkendali. Metode pengamanan dan pengawalan juga seperti sebelumnya dengan menggunakan transportasi jalur darat dan sungai. Setelah sampai di Gudang Logistik KPU Kabupaten Malinau, tugas dan tanggung jawab pengamanan akan di alihkan kepada personel yang bertugas disana selama 1X24 jam,” tutupnya.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *