Jum’at Curhat, Kapolres Malinau Terima Penyampaian Warga Desa Belayan

Malinau – Program Jum’at Curhat yang aktif dijalankan oleh Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan Polsek jajaran menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan lapisan masyarakat di Kabupaten Malinau.

Seperti halnya pada siang ini, saat program Jum’at Curhat tersebut dilaksanakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malinau Utara IPDA Alex Ranto Situmorang, Kasat Lantas IPDA Ansar dan PS. Kasubsi PIDM Sihumas AIPDA Subandi bersama warga masyarakat Desa Belayan, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Jum’at (29/3).

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaianya menerangkan bahwa program Jum’at Curhat ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah Polri untuk menyerap informasi Kamtibmas dari masyarakat, khususnya yang pada siang ini dilakukan bersama warga Desa Belayan.

Dari kegiatan tersebut, salah satu warga yakni Ibu Jamila yang turut mengikuti kegiatan Jum’at Curhat Polres Malinau ini menyampaikan sangat senang dengan kehadiran pimpinan-pimpinan Polri di Polres Malinau ditengah-tengah mereka, dikarenakan masyarakat khususnya warga Desa Belayan ini dapat langsung bertatap muka serta berdialog dengan pihak Kepolisian.

Disini tentunya kami sangat senang dengan hadirnya bapak-bapak Polisi yang telah meluangkan waktunya untuk bertatap muka sekaligus bincang-bincang dengan kami, apalagi yang turun langsung seorang Kapolres. Harapan kami kepada pihak Kepolisian agar lebih meningkatkan patroli, khususnya pada malam hari di daerah-daerah kami ini, utamanya RT. 03,” ujar Ibu Jamila

Mendengar penyampaian tersebut, Kapolres Malinau menjelaskan berbagai upaya yang dikerahkan oleh Polres Malinau hingga saat ini akan menindaklanjuti keluhan masyarakat dan akan mengoptimalkan patroli dan monitoring wilayah untuk menekan gangguan Kamtibmas.

“Dalam kegiatan Jum’at Curhat ini kami membuka respons dan penyampaian dari masyarakat untuk kami tindak lanjuti sehingga nantinya dapat menjadi bahan evaluasi bagi kami (Polres Malinau). Kemudian, pelaksanaan patroli akan di optimalkan baik siang atau malam hari untuk menekan tindak kriminalitas maupun potensi gangguan Kamtibmas lainya. Kami akan mengerahkan unit patroli dari Polres maupun Polsek Malinau Utara ke lokasi-lokasi tertentu hingga pemukiman warga disini pada malam hari secara intens,” jelas Kapolres Malinau

Dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jum’at Curhat ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga keamanan Kabupaten Malinau (Bumi Intimung) ini sendiri tanpa adanya do’a, dukungan dan bantuan dari masyarakat, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin sinergitas yang kuat. Silahkan hubungi Bhabinkamtibmas setempat atau Kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, kami akan tindak lanjuti untuk menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Malinau,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *