Personel Operasi Ketupat Kayan 2024 Pastikan Arus Balik Lebaran Lancar dan Aman

Malinau – Di penghujung arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, volume kendaraan di beberapa titik utama di wilayah Kabupaten Malinau terpantau masih ramai dan memadati arus lalu lintas di jalan.

Untuk itu, guna menjaga keamanan dan ketertiban pada arus balik selama libur Lebaran, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui personel Pospam (Pos Pengamanan) dan Posyan (Pos Pelayanan) Operasi Ketupat Kayan 2024 aktif menggelar pengaturan lalu lintas.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa guna memastikan kelancaran khususnya pada arus balik mudik, Polres Malinau melalui personel gabungan di Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Kayan 2024 telah melaksanakan upaya-upaya dalam mengamankan dan mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas.

“Personel Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Kayan 2024 yang bertugas disiagakan untuk mengamankan dan melancarkan perjalanan para pemudik serta memastikan keselamatan pengguna jalan raya dan kelancaran arus lalu lintas, utamanya saat arus balik ini” ungkap Kabag Ops pada Selasa (16/4).

Selain pengaturan arus lalu lintas, personel Polres Malinau juga menghimbau para pengendara untuk tetap berhati-hati, istirahat sejenak apabila merasa lelah saat berkendara dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Tentunya keselamatan adalah prioritas utama, kami harap semua pengendara mematuhi peraturan lalu lintas dan di himbau istirahat sejenak jika merasa badan kurang fit,” tambahnya

Kemudian, dalam puncak arus balik saat mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah pada H+7 ini, Polres Malinau juga secara intensif melakukan pengawasan sekaligus pengamanan terhadap kegiatan masyarakat di sejumlah lokasi.

“Kami dari Polres Malinau juga melakukan pengawasan dan pengamanan, terutama lokasi yang digunakan dalam fasilitas transportasi selama Lebaran ini seperti Bandara Kol. RA. Bessing, Terminal dan Pelabuhan Speed Boat Malinau untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama arus balik. Untuk saat ini situasi arus lalu lintas terpantau lancar,” terangnya

Dengan kerja keras dan kerjasama antara Polri, stakeholder terkait dan masyarakat, diharapkan Operasi Ketupat Kayan 2024 di wilayah hukum Polres Malinau dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman bagi semua masyarakat yang sedang melakukan perjalanan selama libur Lebaran.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *