Suasana Lebaran, Kapolres Malinau Gelar Program Minggu Kasih di Terminal Malinau Kota

Malinau – Suasana kekeluargaan terlihat saat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menemui masyarakat dan sekaligus para supir travel yang berada di Terminal Malinau Kota, Kabupaten Malinau siang ini dalam program Minggu Kasih, Minggu (14/4).

Dalam kegiatan yang intensif dilaksanakan setiap pekanya tersebut, Kapolres Malinau bersama dengan sejumlah PJU (Pejabat Utama) Polres Malinau duduk bersama masyarakat dan para supir travel terlihat penuh dengan keharmonisan saat saling berdialog santai.

Kapolres Malinau dalam sambutanya menerangkan bahwa program yang secara intensif dilaksanakan ini, selain sebagai upaya Kepolisian untuk mengetahui situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat, program Minggu Kasih juga menjadi salah satu terobosan untuk mengendepankan silaturahmi antara masyarakat dengan Kepolisian.

“Bertepatan dengan berjalanya Operasi Ketupat Kayan 2024 pasca Lebaran Hari Raya Idul Fitri ini, siang ini kami melaksanakan kegiatan Minggu Kasih untuk bertemu langsung bersama masyarakat yang pada kali ini kita jadwalkan dengan mengunjungi Terminal Malinau Kota. Dalam kesempatan ini, kami ingin masyarakat merasa memiliki, merasa dekat dan tidak segan untuk berbagi informasi yang dapat membantu menjaga keamanan bersama, utamanya pasca Lebaran Idul Fitri,” terang Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo.

Saat melakukan dialog, Kapolres Malinau juga menyampaikan langsung himbauan kepada para supir travel untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Selain itu Kapolres juga mengingatkan sopir travel sebelum keberangkatan wajib mengecek kondisi dari kendaraan baik itu mesin dan lain-lainnya agar tidak terjadi permasalahan saat di perjalanan.

“Saat Lebaran Idul Fitri dimasa arus balik ini, kami menghimbau para sopir travel termasuk sopir bus pada saat membawa penumpang, agar kondisi fisik bapak-bapak dalam keadaan sehat atau fit dengan tujuan agar para penumpang yang dibawa merasa nyaman. Disamping itu juga, kendaraan yang bapak-bapak kendarai harus dalam kondisi baik, laksanakan pengecekan kendaraan secara rutin sebelum berangkat, tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk juga dengan tidak melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Sekali lagi kami menghimbau patuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas saat berkendara,” pesan Kapolres Malinau

Sementara itu, Jhon yang merupakan salah satu masyarakat yang mengikuti rangkaian program Minggu Kasih Polres Malinau siang ini turut menyampaikan kondisi pelayanan dari Kepolisian dan pihak terkait dalam pengamanan arus mudik yang dinilai sudah sangat bagus.

“Sudah sangat bagus termasuk pelayanan petugasnya di Pos Lebaran di Terminal ini, petugasnya ramah dan detail saat memberikan penjelasan. Kami juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas penyampaian Pak Kapolres yang telah memberikan himbauan tentang perlunya mematuhi aturan-aturan berlalu lintas ketika sedang mengendarai kendaraan demi keselamatan semua pihak,” kata Jhon

Kemudian, komunitas supir travel di Malinau juga mengapresiasi penyampaian himbauan yang sampaikan pihak Kepolisian, utamanya saat dalam mengendarai kendaraan untuk selalu mengutamakan faktor keselamatan.

“Kami akan mematuhi aturan-aturan rambu-rambu lalu lintas ketika sedang mengendarai kendaraan demi keselamatan bersama. Kami berharap himbauan seperti ini terus dilakukan pihak Kepolisian agar masyarakat paham tentang aturan-aturan berlalu lintas yang benar,” ucap para komunitas sopir travel

Melalui program Minggu Kasih ini, diharapkan menjadi wadah yang produktif untuk membangun hubungan yang lebih erat antara Kepolisian dan masyarakat maupun komunitas transportasi umum yang berada di Kabupaten Malinau.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *