Kapolres Malinau Ajak Masyarakat Untuk Jaga Kamtibmas Dalam Program Jum’at Curhat

Malinau – Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menggelar kegiatan Jum’at Curhat dengan menyapa langsung Masyarakat di Desa Malinau Kota, Jum’at (21/06).

Kegiatan Jum’at Curhat merupakan kegiatan rutin Kepolisian untuk mendengarkan secara langsung keluhan, masukan, dan saran dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau. Dalam acara yang berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan ini, Kapolres berdialog langsung dengan warga, mendengar setiap aspirasi yang disampaikan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan apa yang menjadi kekhawatiran mereka, serta menerima saran untuk perbaikan kinerja kami. Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” ujar AKBP Heru.

Berbagai isu kamtibmas dibahas dalam pertemuan tersebut, mulai dari masalah pencurian, peredaran narkoba, hingga persoalan lalu lintas.

Kapolres Malinau merespon setiap masukan dengan memberikan penjelasan mengenai langkah-langkah yang telah dan akan diambil oleh kepolisian untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, antara lain dengan merutinkan kembali siskamling (sistem keamanan lingkungan) dan melaporkan setiap kegiatan yang mencurigakan.

“Kami akan meningkatkan patroli di area yang dianggap rawan dan bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman. Dukungan dan kerja sama dari seluruh warga sangat penting untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres Malinau juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam melaporkan tindak kejahatan maupun perilaku yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Ia menjamin bahwa setiap laporan akan ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Kegiatan Jum’at Curhat ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Warga merasa lebih diperhatikan dan dilibatkan dalam upaya menjaga keamanan di lingkungan mereka. Mereka berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan secara rutin agar tercipta hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat, Polres Malinau berharap dapat terus meningkatkan kinerja mereka dalam menjaga kamtibmas serta membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih erat dengan masyarakat. Kapolres Malinau menegaskan komitmennya untuk terus mendengarkan dan merespon setiap keluhan serta saran yang disampaikan oleh masyarakat, demi menciptakan Malinau yang aman dan damai.

#HmsResMal #Ajk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *