kapolres Malinau Gelar Kegiatan Minggu Kasih Bersama Jamaah Masjid Al-Istiqomah

Malinau – Kepolisian Resor (Polres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., kembali menunjukkan komitmennya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat melalui kegiatan yang bertajuk Minggu Kasih yang digelar bersama jamaah Masjid Al-Istiqomah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan silaturahmi antara kepolisian dan warga, serta mendengarkan langsung berbagai aspirasi dan keluhan dari Masyarakat, Sabtu (08/06) Malam.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Heru Eko Wibowo menyampaikan beberapa pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Beliau mengajak seluruh jamaah untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama menjelang Pilkada 2024. “Pilkada yang damai dan tertib adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita jaga kondusivitas wilayah kita, agar proses demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Malinau.

Selain pesan mengenai Pilkada, AKBP Heru Eko Wibowo juga menyoroti maraknya kasus pencurian motor yang terjadi belakangan ini. Kapolres Malinau mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan mengambil langkah-langkah preventif.

“Pastikan motor Anda selalu terkunci dengan baik dan parkir di tempat yang aman. Laporkan segera kepada kami jika ada aktivitas mencurigakan di lingkungan Anda,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif guna menyampaikan berbagai keluhan, pertanyaan, serta saran langsung kepada Kapolres dan jajarannya. Dialog ini berlangsung hangat dan terbuka.

Jamaah Masjid Al-Istiqomah memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Haji Imam, salah satu tokoh masyarakat mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi teradap kegiatan yang di rutinkan oleh Kapolres Malinau. Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan bahwa kepolisian peduli dan siap membantu warga.”

Kegiatan Minggu Kasih ini ditutup dengan doa bersama memohon keberkahan, kedamaian, dan keselamatan bagi seluruh masyarakat Malinau. Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat Malinau semakin erat, menciptakan kerja sama yang harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Malinau.

#HmsResMal #Ajk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *