Kapolres Malinau Hadir Dalam Upacara Penutupan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A 2024

Malinau – Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., bersama pejabat Polda Kaltara dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) menghadiri pelantikan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Utara. Upacara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kamis (11/07).

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai peragaan yang dipersembahkan oleh Bintara remaja yang baru saja dilantik. Para Bintara Remaja menampilkan aksi bela diri Polri yang memukau, tarian adat Dayak yang mempesona, serta simulasi Dalmas yang menggambarkan kemampuan mereka dalam penanganan demonstrasi massa.

Acara ini tidak hanya menunjukkan kesiapan fisik dan mental para Bintara remaja, tetapi juga memperlihatkan kekayaan budaya dan keterampilan mereka dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Pelantikan ini merupakan langkah awal bagi para Bintara untuk mengemban tugas mulia sebagai anggota Polri. Diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Hadirnya berbagai pejabat penting dalam pelantikan ini menunjukkan dukungan penuh dari berbagai pihak terhadap pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di tubuh Polri. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, diharapkan para Bintara baru ini dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Utara.

#HmsResMal #Ajk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *