Pelaksanaan Serah Terimah Di Mako Polres Malinau

Hasil gambar untuk polres malinau uklGiat serah terima piket penjagaan beserta piket fungsi Polres Malinau di depan penjagaan yang dipimpin oleh Ps.Kanit SPK Jum’at (3/11/2017).

Dalam Pelaksanaan tugas di kepolisian ada kewajiban yang tidak bisa di anggap remeh bahkan termasuk salah satu yang terpenting yaitu Jaga Tahanan. Hal tersebut megingat tahanan ini termasuk salah satu yang signifikan, karna harus mendapat perhatian khusus, dari kebersihannya, kesehatannya, makanannya dan yang terpenting masalah psikologinya jangan sampai terganggu atau jangan sampai dia bunuh diri di dalam. Hal ini merupakan tanggung jawab pihak Kepolisian sebagai pengemban Harkamtibmas dan penindakan dalam pelaksanaan penegakan Hukum.

Dalam APP terhadap piket jaga baru dihimbau untuk melakukan pengecekan pengawasan dan kontrol tahanan selama 1 jam sekali agar tetap kondusif. Dalam serah terima jaga tahanan tersebut, KSPKT Ipda Muadib mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas jaga tahanan lama. Selain itu juga turut menekankan kepada petugas jaga baru agar setiap beberapa jam sekali melaksanakan pengecekan didalam ruangan untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan. Pada kegiatan serah terima jaga tahanan tersebut juga turut dilaporkan terkait jumlah tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Malinau termasuk terkait kondisi kesehatan masing–masing tahanan.

Sementara itu, Kapolres Malinau AKBP Bestari Hamonangan Harahap S.I.K M.T menegaskan agar petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan senantiasa waspada dan selalui mematuhi SOP dalam memperlakukan tahanan.

“Jangan sampai ada barang terlarang berada diruang tahanan yang dapat digunakan sebagai fasilitas untuk melarikan diri atau bahkan fasilitas yang membahayakan diri tahanan itu sendiri,”ujar Bestari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *