Sambang Dengan Ketua RT, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

HUMAS POLRES MALINAU – Peran seorang Bhabinkamtibmas di desa binaanya sangat penting, tidak hanya untuk selalu menghadirkan sosok Polri di tengah masyarakat namun juga untuk berperan secara nyata di lingkungan desa binaan. Kehadiran Bhabinkamtibmas dapat meminimalisir gangguan kamtibmas, menyelesaikan masalah dengan problem solving, dan tentunya memberikan rasa aman pada warga desa binaannya.

Dalam menjalankan tugasnya Bhabinkamibmas Polsek Mentarang Polres Malinau Briptu Swensen Kenedy melakukan sambang di rumah salah satu warga Desa Lidung Keminci Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, Pihaknya tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas , Rabu (11/04/2018).

Sesuai arahan dan penekanan dari Kapolres Malinau AKBP Bestari H. Harahap S.I.K., M.T. akan pentingnya peran Polri dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, Kapolres Malinau memerintahkan jajaran Bahabinkamtibmas untuk sambang setiap harinya baik siang maupun malam guna memberikan penyuluhan dan tukar fikiran mengenai keamanan dan ketertiban lingkungan.

Pihkanya juga mengimbau agar ketua RT dapat mengajak warganya untuk menjaga kondusifitas di lingkungan desa dan selalu berkoordinasi dgn Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan kamtibmas di desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *