Hari Bhayangkara Ke-76, Baksos Religi di Rumah Ibadah di Gelar Polres Malinau

Malinau – Masih rangkaian Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, Kepolisiain Resor (Polres) Malinau, jajaran Polda Kalimantan Utara melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Religi dirumah ibadah, Rabu (22/6).

Baksos Religi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Malinau Kompol Lafrin Tambunan, S.H., dimulai dengan apel pengecekan dan pembagian anggota ke sejumlah tempat ibadah.

Wakapolres Malinau Kompol Lafrin Tambunan, S.H., usai melaksanakan kegiatan menerangkan, kegiatan Bakti Sosial Religi ini difokuskan untuk melaksanakan kerja bakti di tempat ibadah dengan melibatkan seluruh personil Polres Malinau dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

“Adapun tempat ibadah yang ditujukan hari ini yaitu di Masjid Al-Jihad Jl. Swadaya Desa Malinau Kota dan di Gereja Khatolik Stasi Santa Maria Desa Tanjung Kranjang, Kabupaten Malinau,” ujar Lafrin

Adapun rangkaian kegiatannya meliputi penyerahhan bantuan sosial (Bansos) alat kebersihan dan peralatan lainya kepada pengurus rumah ibadah, kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti bersama oleh personil Polres Malinau.

Lafrin menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen Polres Malinau untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar Negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjaga kerukunan umat beragama serta mendukung Polri dalam menjaga Harkamtibmas di masyarakat,” pungkasnya

Untuk diketahui, dihari yang sama Polsek jajaran di Polres Malinau juga melakukan Bakti Sosial (Baksos) Religi dengan membersihkan rumah ibadah diwilayah hukumnya masing-masing.

#Agg

Leave a Comment