Minimalisir Angka Kecelakaan, Polres Malinau Gelar Ops Patuh

Malinau – Berlangsung sejak tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022, Polres Malinau menggelar Operasi Patuh Kayan 2022 melalui jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) dengan lokasi yang berbeda, Rabu (22/6).

Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P, S.T.K., M.S.c, saat ditemui menerangkan, Operasi Patuh Kayan 2022 kali ini lebih mengedepankan atau mengutamakan kegiatan edukasi dan preventif. Tujuannya, agar masyarakat atau pengguna jalan dapat memahami pentingnya taat terhadap aturan lalu lintas sebagai upaya menekan angka kecelakaan.

“Salah satu tujuan dari pada Operasi Patuh Kayan 2022 ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati aturan berlalu lintas,” ujar Angel 

Disamping itu, Angel juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Malinau untuk tertib dalam berlalu lintas dengan melengkapi prosedur kendaraan yang sudah ditentukan sehingga meminimalisir angka kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel Cristy H. Grace P, S.T.K., M.S.c, juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyayangi diri sendiri, sebab faktor utama penyebab kecelakaan diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

“Langkah ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas ya, maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk disiplin dalam berlalu lintas, karena keselamatan ini adalah nomer satu,” tutupnya

#Agg

Leave a Comment