Disiplinkan Siswa-Siswi Sejak Dini, Regu Patroli Samapta Berikan Latihan PBB Pelajar SDN 001 Malinau

Malinau – Selain peran orang tua, sikap disiplin perlu ditanamkan sejak dini terhadap anak-anak murid siswa/i sekolah. Dan untuk membangun serta menanamkan pribadi yang disiplin kepada pelajar, jajaran Patroli Sat Samapta Polres Malinau melaksanakan sambang ke SDN 001 Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Rabu (20/7).

Dalam kegiatan patroli sambang yang mengunakan roda dua patmor tersebut dipimpin oleh PS. Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Malinau BRIPKA Andi Zulfikar yang diikuti lima personel Sat Samapta dengan melaksanakan kegiatan melatih disiplin Peraturan Baris Berbaris (PBB) sejak dini kepada para siswa/i SDN 001.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K. melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPDA Isak Pangala, S.E. saat ditemui membenarkan kegiatan rutin patroli yang dilaksanakan personelnya dimana pada hari ini kegiatan sambang yang semula difokuskan kepada kegiatan masyarakat, siang ini juga menyempatkan untuk menyambangi ke SDN 001 Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau sebagai salah satu program Polisi dalam mendekatkan diri kepada pelajar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan mental karakter kepemimpinan bagi adik-adik generasi penerus bangsa, maka dari itu untuk mewujudkan cita-cita mereka maka perlu ditanamkan sikap disiplin sejak dini,” ujar Isak  

Lebih lanjut,  Isak mengatakan dari pelatihan PBB ini siswa/i dapat memiliki disiplin yang bagus.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar yang diberikan yaitu gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

“Melalui kegiatan ini, minimal para pelajar bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, kita berharap dengan program ini akan terbentuk suatu pribadi yang kuat, disiplin mandiri dan baik untuk itu perlu ditanamkan sejak dini kepada para pelajar,” tutupnya

#Agg

Leave a Comment