Cegah Potensi Kejahatan, Polsek Malinau Barat Intensifkan Patroli di Pasar

Malinau – Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan di pusat perbelanjaan seperti pasar agar tidak terjadi tindak kejahatan berupa pencurian, perkelahian dan sebagainya, personel Polsek Malinau Barat melaksanakan kegiatan rutin patroli dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Selasa (27/9).

Kapolsek Malinau Barat IPTU Deny Mardiyanto, S.H. saat dimintai keterangan diruang kerjanya menerangkan, kegiatan yang dilakukan personelya tersebut untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi di pusat perbelanjaan seperti pasar inai Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif.

“Kehadiran personel Polri di tengah masyarakat ini tentunya sangat penting, selain menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan rasa aman untuk masyarakat yang sedang belanja di pasar ya,” ujar Deny

Lanjut Deny, dengan adanya kegiatan sambang dilokasi keramaian seperti pasar tersebut, maka masyarakat akan lebih dekat dengan Polisi sehingga komunikasi lintas personal dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif.

“Pelaksanaan patroli sambang ini selain untuk ajang silaturahmi, untuk mencegah dan menangkal terjadinya kriminalitas diwilayah hukum Polres Malinau khususnya di wilayah Kecamatan Malinau Barat,” tutupnya.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *