Pergantian Pejabat Polres Malinau, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops, Kasiwas dan Kapolsek Mentarang

Malinau – Polres Malinau menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasiwas dan Kapolsek Mentarang yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., yang dilaksanakan dihalaman Mako Polres Malinau, Senin (21/11).

Upacara sertijab yang digelar hari ini turut dihadiri Wakapolres Malinau KOMPOL Lafrin Tambunan, S.H., para PJU (Pejabat Utama), personel Perwira, Bintara, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Dewi Andreas beserta pengurus Bhayangkari Cabang Malinau.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Kaltara Nomor : ST/322/XI/KEP/2022 tanggal 4 November 2022, Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Kaltara.

Adapun proses upacara sertijab pagi ini diawali dengan pembacaan surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab.

Dalam sertijab tersebut, AKP Oman Purnama Abdurrahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Malinau dimutasikan sebagai PS. Wakapolres Tana Tidung Polda Kaltara. Sedangkan posisi jabatan Kabag Ops Polres Malinau saat ini diserahterimakan kepada AKP Ma’at yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Subdit 5 Direktorat Intelkam Polda Kaltara.

Selanjutnya, Kapolsek Mentarang yang semula dijabat oleh IPDA Maruli Gultom diserahterimakan kepada IPDA Welly yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasiwas Polres Malinau, sedangkan IPDA Maruli Gultom selanjutnya dimutasikan sebagai Kasiwas Polres Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., dalam amanatnya secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Malinau menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada AKP Oman Purnama Abdurrahman selaku Kabag Ops Polres Malinau yang lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres Malinau.

Pergantian pejabat merupakan hal yang wajar dalam Kepolisian, terutama dalam hal pengembangan dan pembinaan karier. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman serta wawasan kepada pejabat baru.

“Sekali lagi, selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Malinau mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasama dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, semoga sukses di tempat yang baru dalam menjalankan tugas sebagai Wakapolres Tana Tidung Polda Kaltara,” kata Andreas

Selanjutnya Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan meminta para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan performance yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Malinau, khususnya. Ia juga mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diberikan pimpinan guna meneruskan peran selaku pembantu pelaksana tugas untuk menjalin kerjasama secara menyeluruh dan meningkatkan prestasi yang sudah di capai selama ini.

“Dengan adanya mutasi, dan promosi jabatan ini. Diharapkan dapat menciptakan semangat dan suasana baru dilingkungan organisasi, sehingga muncul gagasan dan inovasi serta kreativitas baru, yang mampu meningkatkan kinerja dan prestasi lebih baik. Segera kenali lingkungan dan menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban, selanjutnya terus meningkatkan pendekatan diri kepada para tokoh di Malinau,” pungkasnya

Usai upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang telah melaksanakan sertijab yang diawali oleh Kapolres Malinau dan Ketua Bhayangkari Cabang Malinau dan dilanjutkan kembali dengan kegiatan acara pisah sambut bertempat di aula Rupatama Polres Malinau.

Kegiatan pisah sambut tersebut diisi dengan ramah-tamah serta pemberian cindra mata oleh Kapolres Malinau kepada pejabat yang lama.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *