Polres Malinau Gelar Pelatihan Teknik Bongkar Pasang Senpi

Malinau – Guna mengasah kemampuan personel dalam menjalankan tugas Kepolisian, Polres Malinau mengadakan latihan bongkar pasang, membersihkan Senjata Api (Senpi) dan juga mengelar teknik pengamanan penggunaan senpi yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Malinau, Selasa (22/11).

Tampak dalam kegiatan tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., juga turut hadir mengecek langsung pelaksanaan kegiatan didampingi Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., beserta personel Sat Samapta dan Si Propam Polres Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., usai kegiatan saat dijumpai mengatakan latihan ini diadakan guna mengasah dan mengantisipasi untuk mencegah penyalahgunaan senpi dalam melaksanakan tugas personel.

“Iya, tadi kita latihkan ke personel cara bongkar pasang senpi, kegiatan tersebut merupakan salah satu program latihan yang dilakukan Polres Malinau untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel terutama dalam penggunaan dan perawatan senjata laras panjang,” ujar Andreas

Andreas menambahkan, dengan dilaksanakannya latihan bongkar pasang senpi ini akan sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agar mahir dalam penggunaan senpi dan juga diharapkan melalui pelatihan ini personel tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senpi.

“Diharapkan, dalam pelatihan ini nantinya dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya penyalahgunaan dan kelalaian personel khususnya jajaran Polres Malinau saat menjalankan tugas,” tutupnya.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *