Jaga Keamanan Obyek Vital, Samapta Polres Malinau Sambangi Pelabuhan Beri Himbauan Motoris Spead

Malinau – Personel Polres Malinau melalui jajaran Satuan (Sat) Samapta gecar melaksanakan kegiatan Preventif atau pencegahan secara rutin dengan melakukan patroli sambang maupun dialogis secara optimal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., membenarkan bahwa jajaranya rutin melaksanakan patroli dilingkungan masyarakat dan obyek vital yang berada di wilayah Kabupaten Malinau baik siang maupun malam hari dalam rangka mencegah tindak kriminalitas dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

“Benar personel kami rutin melakukan patroli dialogis disetiap aktifitas masyarakat dan lokasi yang diangap menimbulkan terjadinya tindak Kriminalitas yang pada saat pelaksaanya disisir personel kami setiap waktu baik siang maupun malam, termasuk obyek vital seperti perkantoran maupun perbankan dan seperti siang ini pelabuhan Spead Malinau,” ujar Isak Pangala saat dimintai keterangan pada Senin (23/1).

Pada saat melaksanakan pemantauan di obyek vital pelabuhan Malinau siang ini, personel regu patroli Sat Samapta juga memberikan himbauan kepada motoris dan para penumpang untuk selalu mengunakan jaket pelampung serta tidak lupa juga mengingatkan motoris untuk selalu berhati-hati untuk mengutamakan keselamatan penumpang pada saat mengunakan transportasi air.

“Saat tiba di pelabuhan speed boat tadi, personel kami menghimbau kepada motoris maupun penumpang terkait keamanan dan keselamatan. Hal inilah yang ditunjukkan Samapta Polres Malinau pada saat menyambangi masyarakat,”pungkasnya

Pada saat melaksanakan patroli di obyek vital pelabuhan, regu patroli tersebut juga memberikan himbauan kepada motoris speed boat agar tidak melebihi kapasitas penumpang sewajarnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *