Sinergitas TNI-Polri di Malinau, Amankan Perayaan Natal di Gereja GKII Paya Seturan

Malinau – Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Malinau nampak terlihat saat melakukan kegiatan pengamanan Perayaan Natal Keluarga Besar Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Malinau Selatan di Gereja GKII Paya Seturan, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Jum’at (20/1) malam. 

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Malinau Selatan IPDA Jowes Royen mengatakan kehadiran personel TNI-Polri di Gereja tersebut untuk mewujudkan ketentraman dan kenyamanan bagi umat Kristiani pada saat menjalankan ibadah berjalan dengan khidmat.

“Ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, pengamanan sinergitas ini guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan Natal berjalan aman dan lancar serta terhindar dari hal-hal yang sifatnya mengganggu,” kata Jowes

Lebih lanjut, Kapolsek Malinau Selatan IPDA Jowes Royen menegaskan bahwa sinergitas TNI-Polri khususnya diwilayah Malinau Selatan akan selalu memberikan pengamanan kepada agama apapun yang akan melakukan ibadah maupun kegiatan masyarakat lainya.

“Saya sampaikan juga, kegiatan ini juga merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing. Saya juga  mengucapkan selamat merayakan Natal kepada saudara-saudaraku yang merayakannya, semoga damai kasih Natal membawa kebahagian bagi kita semua dan dapat menciptakan situasi Kamtibmas senantiasa kondusif diwilayah ini,” tutupnya.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *