Bangun Komunikasi, Kasat Binmas Polres Malinau Bersama Kepala Desa dan Tokoh Adat Desa Semamu Gelar Jum’at Curhat

Malinau – Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif merupakan hasil dari kerja keras bersama antara aparat negara dengan seluruh elemen masyarakat. Oleh sebab itu kedekatan, sinergitas dan soliditas senantiasa dikuatkan dan dibangun dengan baik.

Untuk mewujudkan dan mempertahankan hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Malinau secara intensif menggelar program Jum’at Curhat setiap pekannya sebagai jembatan komunikasi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Malinau.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., diwakili Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom dan didampingi sejumlah anggotanya, melaksanakan tatap muka bersama Kepala Desa Semamu Bapak Pangeran Martinus dan Tokoh Adat Desa Semamu Bapak Pion Pangeran bertempat di Desa Pelita Kanaan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum’at (2/2).

Menyambut kegiatan Jum’at Curhat dari Polres Malinau ini, Kepala Desa Semamu Pangeran Martinus mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kasat Binmas Polres Malinau bersama anggotanya yang telah berkunjung ke kediamanya untuk bertatap muka dan dialog langsung untuk membangun silaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan terkait keamanan wilayah.

“Kegiatan ini sangat positif dan tentunya bagus sekali, karena kita bisa bertukar pikiran dengan aparat keamanan dari Polres Malinau. Harapan kami disini mungkin hanya satu Pak Kasat Binmas, agar kegiatan kunjungan seperti ini tetap berlanjut utamanya menjelang puncak Pemilu 2024 yang tidak lama lagi, diharapkan momen ini dapat lebih di maksimalkan yang bertujuan dapat merangkul semua elemen dalam menciptakan wilayah yang damai dan sejuk. Kami sangat berterimakasih juga atas kunjungan Kasat Binmas disini sehingga bisa mendapatkan informasi dari Kepolisian tentang situasi keamanan wilayah kami,” ucap Kepala Desa Semamu Pangeran Martinus

Penyampaian tersebut ditanggapi Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom yang dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada para Tokoh dan seluruh elemen masyarakat apabila mengetahui sekecil apapun permasalahan maupun kendala yang memerlukan solusi yang terjadi dilingkungan masyarakat agar segera disampaikan ke pihak Kepolisian baik melalui peran Bhabinkamtibmas maupun kantor Kepolisian terdekat.

“Terima kasih atas penyampaianya Pak Pangeran Martinus, disini kami sangat menyambut positif saran-saran yang disampaikan tadi. Kami dari Kepolisian berkomitmen untuk terus menjaga kebersamaan dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan wilayah Malinau, khususnya menjelang puncak Pemilu 2024. Tentunya kegiatan ini akan kita intensifkan terus baik itu melalui kegiatan sambang saat patroli lewat Bhabinkamtibmas maupun anggota lainya dan tentunya melalui program Jum’at Curhat ini yang setiap pekanya dilaksanakan secara random atau berpindah-pindah lokasi. Adanya kegiatan Jum’at Curhat ini sangat berpengaruh positif dalam mempererat hubungan silaturahmi dengan para Tokoh dan elemen masyarakat lainya dalam menyaring berbagai informasi, masukan dan saran dari masyarakat guna keberlangsungan situasi yang aman, kondusif serta sebagai sarana langsung menampung aspirasi,” terang IPTU Maruli Gultom

Kemudian IPTU Maruli Gultom juga berharap, dialog dua arah antara Kepolisian dengan para Tokoh dan elemen masyarakat yang gencar dilaksanakan ini diharapkan mampu membangun ikatan silaturahmi, sehingga segala bentuk kendala yang terjadi dapat disampaikan dalam momen ini.

“Diharapkan, masyarakat juga ikut berpartisipasi menjaga keamanan di Desa masing-masing maupun lokasi-lokasi tertentu dan tentunya jangan ragu menghubungi pihak Kepolisian jika mengetahui potensi adanya gangguan Kamtibmas. Kami dari pihak Kepolisian mengharapkan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat yang ada untuk mensukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah kita ini Bumi Intimung, Kabupaten Malinau,” tutup Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *