Kunjungi TK Al-Hidayah, Satlantas Polres Malinau Ajak Murid-Murid Mengenal Peraturan Lalulintas

Malinau – Memperkenalkan profil profesi anggota Polri kepada anak merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran anggota Polri serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Untuk itu, dalam upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polri sejak dini, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau melalui Unit Dikyasa menggelar program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Al-Hidayah, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau pada Jum’at (2/2).

Kegiatan Polsanak ini dipimpin PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Malinau AIPDA Dadang Tri Wahyu Utomo didampingi personel Unit Dikyasa dan turut dihadiri dewan guru. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak murid TK Al-Hidayah di berikan edukasi atau pemahaman dini untuk senantiasa peduli keselamatan dan tertib berlalulintas serta patuh akan rambu-rambu dijalan raya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan, demi menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan sejak usia dini, Satlantas Polres Malinau melalui Unit Dikyasa menggelar salah satu program yang disebut Polisi Sahabat Anak.

“Sebagai bentuk program Polisi Sahabat Anak, para murid-murid TK Al-Hidayah dikenalkan dengan lingkungan sosok Polri secara umum. Dalam kegiatan tersebut juga, para murid diajak mengenal rambu lalulintas dan kewajiban menggunakan helm saat berkendara roda dua yang dikemas sambil bermain-main agar mudah dipahami oleh para murid,” ucap IPDA Ansar

Lanjutnya IPDA Ansar menambahkan, pada dasarnya program Polisi Sahabat Anak tersebut bertujuan memberikan penyuluhan dan pembinaan agar dapat membiasakan diri tertib berlalulintas serta kedisiplinan kepada anak-anak sejak usia dini.

“Pastinya, kita menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bermain dan bernyanyi,” tambahnya

Terlihat, para anak-anak murid TK Al-Hidayah begitu antusias dengan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama jajaran Satlantas Polres Malinau. Mereka bersemangat bisa mendapatkan wawasan baru serta mengenal lebih dekat sosok anggota Polri yang ramah dan bersahabat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak lebih memahami pembelajaran lalulintas sejak usia dini sebagai upaya menurunkan angka pelanggaran dan jumlah fatalitas kecelakaan. Selain itu, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya agar selalu tertib berlalulintas, contohnya pada saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu menggunakan helm baik pengemudi maupun penumpangnya demi keselamatan,” tutup Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *