Jajaran Polres Malinau Intensifkan Patroli Dialogis Ke Kantor Penyelenggara Pemilu Pasca Pencoblosan

Malinau – Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus mengambil langkah-langkah upaya preventif dan proaktif dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Upaya tersebut dilakukan dengan intensifnya pelaksanaan patroli baik siang maupun malam hari ke lingkungan masyarakat, kantor penyelenggara Pemilu seperti kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Malinau, PPK serta Bawaslu Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa, patroli ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah pasca proses pemungutan suara Pemilu 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara intensif dengan mendatangi kantor penyelenggara Pemilu untuk memberikan himbauan Kamtibmas, termasuk juga dilingkungan masyarakat untuk memastikan situasi aman dan kondusif pasca pemungutan suara Pemilu 2024. Hal tersebut sebagai upaya menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi pasca pemungutan suara. Selain itu, pengamanan dan pengecekan Gudang Logistik Pemilu merupakan salah satu aspek penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman,” ungkap Kabag Ops pada Selasa (20/2).

Lanjutnya, selain untuk menjaga Kamtibmas, patroli ini tentunya juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca melaksanakan pesta demokrasi dan sekaligus memantau situasi kondisi dari semua aspek.

Tidak lupa, Kabag Ops Polres Malinau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Malinau.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memelihara kedamaian, menjaga Kamtibmas hingga pemungutan suara dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif. Melalui kegiatan patroli yang intensif dilaksanakan ini, diharapkan keamanan wilayah Bumi Intimung Kabupaten Malinau tetap terjaga,” tutupnya.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *