Kapolres Malinau Pantau Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Malinau – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau, mulai mendistribusikan Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 ke 109 Desa yang tersebar di 15 wilayah Kecamatan di Kabupaten Malinau.

Untuk itu dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses tahapan Pemilu 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan pergeseran Logistik Pemilu dari Gudang Logistik KPU Malinau menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), salah satunya ke Kecamatan Pujungan.

Kegiatan pelepasan pergeseran Logistik Pemilu tersebut dipantau langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias, S.E., M.M., Ketua Bawaslu Kabupaten Malinau Donny, S. Th., M.H., Komisioner Bawaslu Provinsi Kaltara Yakobus Marlyantor Iskandar, S.IP., Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., Kasat Intelkam Polres Malinau IPTU Mohammad Soleh serta para Komisoner KPU dan Bawaslu Kabupaten Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaianya menegaskan bahwa pergeseran Logistik Pemilu 2024 tersebut mendapatkan pengawalan secara ketat dari personel jajaran Polres Malinau.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pendistribusian Logistik Pemilu di wilayah hukum Polres Malinau.

“Kami melakukan pemantauan langsung untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi Logistik Pemilu, khususnya malam ini untuk ke Kecamatan Pujungan. Pergeseran Logistik Pemilu ke Pujungan ini dimulai malam hari dikarenakan jarak tempuh yang cukup jauh dan transportasi yang digunakan menggunakan jalur darat dan sungai dengan di kawal personel Polres Malinau dari Kabupaten Malinau agar tiba di Dermaga Pemda Kabupaten Bulungan pada pagi hari, setelah itu pengawalan dilanjutkan menuju Kecamatan Pujungan dengan menggunakan Perahu Longboat. Jadi kami ingin memastikan bahwa Logistik Pemilu 2024 sampai ke PPK dengan aman dan tepat waktu,” terang Kapolres Malinau pada Minggu (11/2).

Kapolres Malinau menambahkan, Logistik Pemilu yang telah tiba di setiap PPK, nantinya akan mendapatkan pengamanan selama 24 jam penuh oleh petugas Kepolisian, hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan dan kelancaran distribusi Logistik sampai ke tingkat PPK hingga TPS.

“Diharapkan, pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Malinau berjalan lancar dan tepat waktu. Kita tahu semua, saat ini cuaca yang tidak menentu, kadang panas dan kadang hujan. Tentu kita berharap seluruh Logistik Pemilu 2024 diterima hingga KPPS dalam keadaan baik,” tutupnya.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *