Kapolres Malinau Pimpin Apel Sinergitas TNI-POLRI Jelang Puncak Pemilu 2024

Malinau – Jajaran TNI-POLRI di Kabupaten Malinau menggelar Apel Gabungan Sinergitas TNI-POLRI dalam rangka pengamanan tahap masa tenang, tahap pemungutan suara dan tahap perhitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan Apel Gabungan Sinergitas TNI-POLRI tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Dandim 0910/Malinau LETKOL Inf Alisun, S.Sos., M.Han., bertempat di lapangan apel Mapolres Malinau, Minggu (11/02).

Sementara itu, peserta Apel tersebut diikuti oleh personel Polres Malinau, personel BKO dari Ditsamapta Polda Kaltara, Kodim 0910/Malinau, Batalyon 614/RJP, Satgas Pamtas RI-MLY Yonahanud 12/SBP, Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor serta personel Subden POM AD Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam penyampaianya mengatakan bahwa kegiatan Apel Gabungan Sinergitas TNI-POLRI ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Malinau.

“Alhamdulilah pagi ini kita bisa berkumpul disini dalam kegiatan Apel Gabungan Sinergitas TNI-POLRI yang juga dalam rangka pengecekan terakhir kesiapan untuk mengamankan tahap puncak pelaksanaan Pemilu 2024, dimana pada tanggal 11, 12, 13 Februari 2024 ini telah memasuki masa tenang. Jadi, Apel ini sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI terutama dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Kapolres Malinau

Ditambahkan Kapolres Malinau, selain difokuskan personel untuk melakukan pengamanan di TPS, dalam masa tenang ini Polres Malinau juga melakukan patroli gabungan bersama jajaran TNI di Kabupaten Malinau dalam rangka menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif selama puncak pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini komitmen kebersamaan TNI-POLRI di Kabupaten Malinau dalam mendukung, menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi. Jadi, kegiatan ini pada prinsipnya adalah komitmen dan wujud kehadiran TNI-POLRI bersatu untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Malinau. Dalam masa tenang ini, kita juga melaksanakan patroli gabungan TNI-POLRI, kegiatan ini akan terus kita laksanakan. Semoga dengan pelaksanaan patroli gabungan nantinya kita bisa menujukan kehadiran kita di tengah masyarakat, kita hadir di masyarakat dalam rangka menciptakan situasi di wilayah Kabupaten Malinau yang kondusif dan semoga semua tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Malinau bisa berjalan aman dan lancar,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *