Persiapan Hadapi Puncak Pemilu 2024, Polres Malinau Gelar Apel Pengecekan Personel Pengamanan TPS

Malinau – Persiapan dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah hukum Polres Malinau semakin mantap dengan digelarnya apel pengecekan perlengkapan diri dan peralatan personel yang bertugas untuk pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (7/2).

Apel pengecekan yang di gelar di halaman Mako Polres Malinau tersebut dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran serta seluruh personel yang terlibat pada pengamanan TPS.

Dalam arahannya, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa apel pengecekan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan akhir personel maupun Sarana Prasarana (Sarpras) yang akan digunakan dalam pengamaman tahap pemungutan suara sebelum dilakukan pergeseran pasukan ke masing-masing TPS.

“Hari ini kita dari Polres Malinau mengecek kesiapan akhir personel dan Sarpras pendukung dalam rangka pengamanan TPS sebelum personel kita geser ke masing-masing TPS, sehingga melalui apel ini kita dapat memastikan bahwa setiap tahapan pengamanan TPS sudah disiapkan dengan baik,” ungkap Kapolres Malinau

Selain itu Kapolres Malinau menambahkan, adapun tujuan pengecekan perlengkapan diri dan peralatan personel dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel, baik dari segi kelengkapan pendukung dan kepahaman dalam teknis pelaksanaan pengamanan di TPS serta juga kesehatan personel.

“Tujuan kegiatan ini untuk memastikan kesiapan dan perlengkapan personel Polres Malinau yang akan mengamankan TPS pada puncak Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari guna memastikan kondisi dan kesiapan operasionalnya, termasuk pengecekan kesehatan juga dilakukan maupuan pakaian ganti, perlengkapan pribadi masing-masing personel, buku saku, vitamin dan peralatan lainnya,” tambahnya

Terakhir, Kapolres Malinau juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Malinau yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk memahami setiap poin yang harus menjadi pedoman dalam pengamanan di TPS.

“Saya harapkan para personel paham apa yang harus di kerjakan sehingga pemungutan suara bisa berjalan aman dan lancar. Setiap personel harus menempatkan diri di tiap TPSnya dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait maupuan Pamatwilnya apabila ditemukan hal-hal yang menonjol di lokasi pemungutan dan penghitungan suara. Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, bawa nama baik institusi dan nama baik Polres Malinau. Semoga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik dan pengamanan bisa berjalan aman, lancar, kondusif dan damai,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *