Jamin Ketertiban Takbir Keliling Sambut Idul Fitri, Polres Malinau Terjunkan Personel Pengamanan

Malinau – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Kepolisian Resor (Polres) Malinau telah memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Malinau setelah menurunkan personel untuk melakukan pengamanan.

Ratusan personel yang diturunkan, Polres Malinau bersinergi dengan instansi terkait dengan melaksanakan pengamanan yang diawali pelepasan pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri yang dimeriahkan oleh masyarakat dan puluhan mobil hias bernuansa religi, Selasa (9/4) malam.

Pelaksanaan pawai takbir tersebut dimulai dari Masjid At-Taqwa, Desa Malinau Seberang dan finish kembali di tempat yang sama dengan ditandai dengan pelepasan oleh Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H., didampingi Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., serta sejumlah unsur Forkopimda dan para tamu undangan yang lainya.

Bupati Malinau berpesan, agar para peserta mengikuti pawai dengan kondusif dan saling menghormati sesama pengguna jalan lain.

“Pelaksanaan pawai takbir merupakan bentuk suka cita merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Kami harapkan pawai ini dapat berjalan baik dan kondusif,” pesan Bupati Malinau

Sementara itu Kapolres Malinau menyampaikan, pengamanan kegiatan pawai takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Malinau ini melibatkan ratusan personel gabungan untuk pengamanan terbuka, pengawalan rombongan dan pengaturan arus lalu lintas dititik simpang yang dilalui pawai takbir keliling.

“Pengamanan ini dilaksanakan agar rangkaian kegiatan pawai takbiran berlangsung aman, lancar dan kondusif. Kita juga melakukan pegamanan arus di lokasi simpang yang dilalui rute sehingga tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas. Dalam pengamanan ini kita melibatkan ratusan personel baik dari Polres Malinau, TNI, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya,” terang Kapolres Malinau

Sebelumnya, Kapolres Malinau juga telah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban selama kegiatan pawai takbir keliling dan mengikuti petunjuk serta arahan dari petugas keamanan.

“Alhamdulilah, Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malinau pada malam ini kegiatan pawai malam takbiran dapat berjalan aman dan lancar, tentunya ini harapan kita bersama. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dalam berbagai kegiatan di masa mendatang,” tambahnya

Selain itu, Kapolres Malinau juga menyampaikan bahwa jajaran Polres Malinau juga akan melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri besok pagi Rabu, 10/4/2024 di Masjid-Masjid yang berada di Kabupaten Malinau.

“Tidak hanya malam takbiran yang dilakukan pengamanan. Besok pagi para personel juga melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri baik personel Polres Malinau maupun Polsek jajaran,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *