Momen Lebaran, Polres Malinau Waspada Tindak Kejahatan di Objek Vital dan Permukiman

Malinau – Selama momen lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengintensifkan kegiatan patroli dan pengamanan di semua lini.

Seperti di objek vital yang ada di Kabupaten Malinau, diantaranya di Bandara RA Bessing, Terminal dan Pelabuhan Speed Boat Malinau untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama arus mudik dan balik.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan peningkatan volume penumpang serta barang yang masuk dan keluar di wilayah Kabupaten Malinau, Kamis (11/4).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menjelaskan bahwa petugas Kepolisian akan melakukan pengawasan intensif terhadap seluruh aktifitas di permukiman warga, objek vital seperti Bandara, Terminal dan Pelabuhan, termasuk pengecekan penumpang dan barang bawaan.

“Kami telah memperkuat tim patroli dan pengamanan di Bandara, Terminal dan Pelabuhan selama momen libur lebaran. Kegitan ini juga masih dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2024. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama yang menggunakan fasilitas transportasi selama lebaran ini,” ungkap Kabag Ops

Ditambahkan Kabag Ops, personel dilapangan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang dijumpai untuk selalu waspada akan potensi tindak kejahatan.

“Dan kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Jika terjadi gangguan keamanan, segera laporkan ke pihak Kepolisian baik itu melaui Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Kayan 2024 atau Polres dan Polsek terdekat,” tambahnya

Diharapkan, dengan intensifnya pelaksanaan patroli dan pengamanan ini, dapat mencegah potensi terjadinya tindak kejahatan dan dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Malinau.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *