Kapolres Malinau Apreasiasi Tim Gabungan Selama Jalanya Operasi Ketupat Kayan 2024

Malinau – Operasi Kepolisian Terpusat yang dilaksanakan dengan sandi Ketupat Kayan 2024 telah ditutup dengan apresiasi yang tinggi dari Polres Malinau terhadap kerja keras tim gabungan setelah berhasil memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah dan libur lebaran serta arus mudik dan balik.

Kerjasama yang erat antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Stakeholder terkait lainnya telah menghasilkan koordinasi yang efektif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama periode penting ini.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kayan 2024 ini, Polres Malinau sebelumnya menempatkan Pospam (Pos Pengamanan) di titik-titik strategis seperti Taman Jajok Malinau Seberang, Pelabuhan Speed Boat, Terminal dan Bandara RA. Bessing Malinau.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan selama arus mudik dan balik. Meskipun terjadi lonjakan jumlah orang yang melakukan perjalanan, baik masuk maupun keluar dari wilayah Kabupaten Malinau, tidak ada insiden yang menonjol terjadi selama Operasi berlangsung.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa Operasi Ketupat Kayan 2024 di wilayah hukum Polres Malinau telah resmi berakhir pada Selasa (16/4/2024). Operasi Ketupat Kayan 2024 yang digelar selama 13 hari ini bertujuan untuk mengamankan rangkaian perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau yang telah turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah,” terang Kapolres Malinau pada Sabtu (20/4).

Selain itu, Kapolres Malinau juga mengapresiasi setinggi tingginya kepada personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Kayan 2024 di wilayah hukum Polres Malinau sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada personel yang terlibat di Operasi ini dari Polres Malinau, TNI, Brimob, Pemerintah Daerah, Stakeholder terkait serta seluruh masyarakat dalam masa Operasi Ketupat Kayan 2024, sehingga pelaksanaan jelang dan selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah berlangsung baik dan aman,” ungkapnya

Kemudian, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menambahkan bahwa selama berjalanya Operasi Ketupat Kayan 2024, personel keamanan telah ditempatkan di lokasi-lokasi strategis seperti perlintasan jalan utama, terminal bus dan pelabuhan sungai untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan perjalanan.

“Tentunya hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan seluruh masyarakat di Kabupaten Malinau dan pengunjung yang datang ke daerah ini. Kami menyampaikan apresiasi atas kerjasama semua pihak dalam menjaga keamanan selama Operasi ini berlangsung,” tambah Kabag Ops

Dengan berakhirnya Operasi Ketupat Kayan 2024, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Malinau tetap terjaga dengan baik dan masyarakat diharapkan dapat kembali beraktifitas dengan normal tanpa adanya gangguan yang signifikan.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *