Eratkan Komunikasi dan Silaturahmi, Kapolres Malinau Sambangi Tokoh Agama dan Masyarakat Melalui Jum’at Curhat

Malinau – Dalam rangka pemantapan Harkamtibmas dan menyediakan wadah saling berinteraksi antara Kepolisian dengan lapisan masyarakat, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., kembali melakukan kunjungan silaturahmi yang dikemas dalam program Jum’at Curhat.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Kapolres Malinau didampingi PS. Kasubsi PIDM Sihumas Polres Malinau AIPDA Subandi dilakukan bersama sejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat bertempat di Jl. Swadaya, RT.013, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum’at (3/5).

Kapolres Malinau dalam penyampaianya menerangkan bahwa silaturahmi Kamtibmas yang dikemas dalam program Jum’at Curhat bersama masyarakat merupakan program Polres Malinau yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dengan para Tokoh serta lapisan masyarakat yang berada di Kabupaten Malinau.

Selain itu, kegiatan yang intensif dilaksanakan ini merupakan salah satu sarana atau wadah dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menampung aspirasi dan informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas kemitraan serta mempererat silaturahmi Polri dengan para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh-Tokoh lainya guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Malinau,” ungkap Kapolres Malinau

Selain untuk mempererat silaturahmi Kapolres Malinau menambahkan, bahwa kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para Tokoh-Tokoh maupun lapisan masyarakat. Diharapkan juga melalui silaturahmi ini mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya

Sebagai penutup dari kegiatan tersebut, Cak Imin yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat yang hadir mengikuti rangkaian program Jum’at Curhat ini menyampaikan harapan agar jajaran Polres Malinau lebih intensif menggelar patroli malam sebagai langkah dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Kabupaten Malinau.

“Tentunya kami sangat senang bisa bertatap muka serta berdialog langsung dengan Pak Heru selaku Kapolres Malinau. Harapan kami kepada pihak Kepolisian agar lebih meningkatkan patroli, khususnya pada malam hari yang rawan terjadinya aksi kejahatan, misalnya aksi Curanmor yang memanfaatkan waktunya saat warga sedang beristirahat,” ucap Cak Imin

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Malinau menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan yang telah diberikan. Diskusi terbuka antara Polri dan masyarakat menjadi momen yang berharga untuk memperkuat hubungan silaturahmi dalam menjaga Kamtibmas.

“Pelaksanaan patroli ini telah dilakukan baik siang maupun malam hari, namun kami akan lebih mengoptimalkan kembali untuk menekan tindak kriminalitas maupun potensi gangguan Kamtibmas lainya. Nantinya, unit patroli dari Polres Malinau maupun Polsek jajaran akan secara intensif ke lokasi-lokasi tertentu hingga pemukiman warga. Dalam kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya baik itu motor ataupun mobil, terutama motor yang marak terjadi aksi pencurian. Masyarakat diharapkan selalu memastikan kendaraannya pada saat terparkir sudah dalam kondisi terkunci dan jika perlu gunakan kunci ganda,” jelas Kapolres Malinau

Dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jum’at Curhat yang secara intensif dilakukan Polres Malinau ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, serta dapat menjadi langkah positif dalam menjaga Kamtibmas di Bumi Intimung, (Kabupaten Malinau).

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *