Kapolres Malinau Pererat Kemitraan Bersama Camat Malinau Kota dan Staf Melalui Program Minggu Kasih

Malinau – Dalam rangka memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, program Minggu Kasih Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali diadakan yang dalam kesempatan ini digelar di Kantor Camat Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Minggu (5/5).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., ini, turut dihadiri Tokoh Adat Tidung sekaligus Camat Malinau Kota, Moh. Yusuf, A.Ma, Kasat Binmas IPTU Maruli Gultom, Kapolsek Malinau Kota IPDA Jonri Siringo S.Sos, dan Staf Kantor Kecamatan Malinau Kota.

Dalam sambutan Camat Malinau Kota, Moh. Yusuf, A.Ma, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Malinau yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan silaturahmi sekaligus menjalankan program Minggu Kasih di Kantor Camat Malinau Kota.

Ia juga mengharapkan, stafnya dalam mengikuti kegiatan ini dapat menyimak dengan baik dan seksama apa yang disampaikan oleh Kapolres Malinau, sehingga nantinya materi yang didapatkan dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan Pak Kapolres Malinau dan jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi kami disini. Selanjutnya kami mohon arahan dan bimbingan dari Kapolres terkait dengan tugas kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Camat Malinau Kota

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Malinau menyampaikan bahwa program Mingqu Kasih yang secara intensif dijalankan Polres Malinau dan jajaran, dilaksanakan secara intensif setiap minggunya dengan lokasi yang berbeda.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pak Camat yang telah berkenan menerima silaturahmi kami dari Polres Malinau. Jadi perlu kami sampaikan, program Minggu Kasih merupakan salah satu program Polri dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat. Selain itu, pelaksanaan Minggu Kasih yang kami laksanakan secara bergantian dengan berpindah lokasi ini diharapkan dapat membangun komunikasi dan informasi dua arah antara Polri dengan masyarakat,” ujar Kapolres Malinau

Kemudian Kapolres Malinau menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana situasi dan kondisi Kamtibmas dilingkungan masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang serta sejauh mana peranan Polri khususnya Polres Malinau dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap kepada Bapak/Ibu yang hadir disini apabila terdapat informasi yang dihadapi sehubungan dengan kondisi Kamtibmas maupun pelayanan Polri selama ini dapat segera disampaikan, sehingga apa yang menjadi permasalahan di masyarakat dapat teratasi dan ditindaklanjuti. Semoga juga kolaborasi kita tetap terjaga, terutama menjelang Pilkada mendatang. Kami juga mengharapkan peran serta para tokoh serta lapisan masyarakat untuk terus dapat membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang di wilayah Malinau dapat terlaksana dengan baik, aman dan kondusif,” tambah Kapolres Malinau

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malinau juga memberikan himbauan kepada Camat Malinau Kota beserta stafnya yang hadir mengikuti rangkaian Minggu Kasih Polres Malinau, diantaranya untuk tetap tertib dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Poin-poin keamanan dan ketertiban yang ditekankan ini sebagai bagian dari upaya Polri khususnya Polres Malinau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman. Penting bagi kita semua untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan selalu menjaga keselamatan. Diharapkan melalui momen ini, masyarakat dapat menjadi pelopor tertib dalam berlalu lintas, khususnya saat berkendara dengan mengutamakan faktor keselamatan,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *