Jalin Komunikasi, Kapolres Malinau Temui Satpam Bank di Kegiatan Jum’at Curhat

Malinau – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang kali ini bersama dengan salah satu Satpam bank di Kabupaten Malinau. Tujuan dari kegiatan ini untuk mendengarkan langsung keluhan dan saran dari para satpam bank sebagai garda terdepan dalam sistem keamanan perbankan, Jum’at (14/06).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Kepolisian untuk menjalin komunikasi yang lebih erat antara polisi dan masyarakat dan sebagai pengenalan puncuk pimpinan Polri yang terjun langsung berbaur dengan masyarakat, termasuk petugas keamanan di sektor perbankan. “Jum’at Curhat ini adalah kesempatan bagi saya untuk mendengar langsung permasalahan dan masukan dari masyarakat, khususnya hari ini bersama satpam yang sehari-hari menghadapi tantangan keamanan di lapangan,” ujar AKBP Heru.

Dalam Kegiatan tersebut, beberapa keluhan yang diungkapkan oleh satpam bank antara lain perlunya peningkatan patroli kepolisian ke objek vital perbankan, perlunya peningkatan pelatihan untuk menghadapi situasi darurat. Satpam juga menyampaikan pentingnya peningkatan koordinasi dan komunikasi antara mereka dengan pihak kepolisian agar respon terhadap insiden keamanan bisa lebih cepat dan efektif.

Menanggapi berbagai keluhan dan saran tersebut, Kapolres Malinau menyatakan komitmennya untuk melakukan berkoordinasi dengan pihak terkait guna menindaklanjuti masukan yang diberikan. “Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memenuhi saran dan masukan tersebut. Keamanan bank sangat penting, tidak hanya bagi nasabah tetapi juga bagi seluruh karyawan bank,” tegasnya.

Pertemuan Jum’at Curhat ini diakhiri dengan harapan Kapolres Malinau kepada satpam Bank untuk terus meningkatkan kerjasama demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif. “Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan koordinasi yang baik, kita bisa mencegah dan menangani segala bentuk ancaman,” tutup Kapolres.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman yang lebih baik bagi nasabah, karyawan bank dan mayarakat Kabupaten Malinau serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan perbankan Malinau. Dengan adanya komunikasi yang lebih baik antara polisi dan satpam bank, diharapkan berbagai permasalahan keamanan dapat diatasi dengan lebih efektif.

#HmsResMal #Ajk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *