Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Polres Malinau Laksanakan Pengamanan di Gereja Minggu Pagi

Personel Polres Malinau dan Polsek Jajaran melaksanakan Pengamanan (PAM) tempat ibadah dalam hal ini Gereja merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Personil pada setiap hari Minggu.

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung dan pelayan masyarakat, personil melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. Minggu (22/01/2022) pagi.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Ma’at menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja dalam beribadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja.

Pengamanan Gereja ini rutin dilaksanakan oleh Personil Polres Malinau dan Jajaran Polsek setiap hari minggu, “Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh Personil yang bertugas”. Lanjut AKP Ma’at.

Pengamanan di saat Ibadah yang dilakukan guna menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan tidak di pandang bulu dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah yang mayoritas di Kabupaten Malinau merupakan beragama Nasrani dan ramainya masyarakat yang melaksanakan ibadah Minggu bagi umat Nasrani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *