Polres Malinau di Bantu Brimob Lakukan Pengamanan Ibadah Tahun Baru Imlek 2574

Puluhan personel Polres Malinau diturunkan dalam rangka mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 (Puja Bhakti) di Vihara Bodhi Sasana Jaya Kabupaten Malinau, Minggu pagi (22/01/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan guna Antisipasi gangguan kamtibmas dalam perayaan Imlek 2574 tahun Kongzili ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan Tahun Baru Imlek ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Malinau tentang pelaksanaan pengamanan perayaan tahun baru imlek 2574 tahun 2023 di wilayah Hukum Polres Malinau,”ujar Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP Ma’at.

Kabag Ops menambahkan untuk di wilayah Kabupaten Malinau tempat ibadah imlek yang menjadi sasaran pengamanan yaitu 36 personel serta di bantu oleh Regu Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Polda Kaltara mengamankan di Vihara Bhodi Sasana Jaya yang berlokasi di jalan pusat Pemerintahan Kabupaten Malinau.

Lebih lanjut AKP Ma’at mengatakan tujuan dari pengamanan ibadah perayaan Imlek untuk menjamin rasa aman bagi umat Budha yang melaksanakan perayaan Ibadah tahun baru Imlek di Vihara.

“Kami memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan salah satu tugas kami menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah perayaan tahun baru Imlek dari Umat Budha dan warga yang beribadah di Vihara,”tambahnya.

Pihaknya berharap semua umat Budha yang merayakan Tahun Baru Imlek 2023 ini dapat mengikuti ibadah dengan lancar 

Ibadah Puja Bhakti sendiri dipimpin oleh Romo Andrianto selaku pengurus Vihara dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 100 jemaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *