Pantau Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mentarang Lakukan Sambang Desa Binaan

Malinau – Personel Polres Malinau melalui Bhabinkamtibmas Polsek Mentarang BRIPKA Richard Alfred Sibarani dan BRIGPOL Suwensen Kennidi, S.H. melakukan sambang bersama untuk menyambangi warga binaanya guna menjalin silaturahmi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas diwilayah binaan, Senin (23/1).

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Mentarang IPDA Welly menyampaikan bahwa dalam sambang tersebut personel Bhabinkamtibmasnya menyampaikan pesan bahwa kegiatan sambang Desa menjadi kegiatan rutin untuk bertemu langsung dengan para warga Desa binaan guna menjalin hubungan silaturahmi yang baik, melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan problem solving di tengah masyarakat.

“Kegiatan sambang ini bertujuan untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para warga Desa agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas, selain itu peran Polri dalam hal ini melalui Bhabinkamtibmas nantinya bisa lebih dekat dan akrab kepada warga Desa binaanya,” kata Welly

Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat diharapkan dapat tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Polsek Mentarang, secara umum wilayah hukum Polres Malinau.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Mentarang ini juga turut serta dalam menjaga kekondusifan wilayah ini. Selain itu jika menemui atau melihat tindak kriminalitas dilingkungan masing-masing dapat segera melaporkan ke pihak Kepolisian maupun melalui peran Bhabinkamtibmas,” tutup Welly.

#Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *