Polres Malinau Perketat Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu di Kecamatan

Malinau – Pasca pencoblosan surat suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali mengerahkan personel untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rapat pleno pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Malinau, Sabtu (17/2).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama pasca pencoblosan Pemilu 2024 serta untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka tingkat Kecamatan.

“Polres Malinau akan memastikan seluruh proses Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan keamanan lainnya dan pengamanan disiagakan selama 24 jam,” ungkap Kabag Ops

Lanjutnya, selain penempatan personel dalam pengamanan di tiap-tiap PPK selama 24 jam, personel Polres Malinau dan Polsek jajaran juga melakukan patroli rutin di sekitar PPK untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Kami berikan jaminan pengamanan dan kenyamanan saat rapat pleno PPK agar kegiatan berjalan dengan lancar. Pengamanan ini dilakukan sebagai wujud Polri dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 bisa berjalan aman dari awal sampai akhir, termasuk kegiatan patroli di setiap PPK yang secara intensif dilakukan,” tambahnya

Kabag Ops Polres Malinau juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersama-sama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kamtibmas selama proses rekapitulasi suara di PPK.

“Mari kita jaga bersama demokrasi ini dengan menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses rekapitulasi sehingga seluruh proses tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” tutupnya.

#HmsResMal #Agg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *